Kebutuhan Instalasi Listrik Rumah Tangga Armaila

Instalasi Listrik Rumah Tangga

Kebutuhan Instalasi Listrik Rumah Tangga Armaila - Sudah 3 bulan proses bangun rumah berlangsung. Kini sudah mulai masuk pada persiapan Instalasi Listrik Rumah Tangga. Inilah informasi kebutuhan yang harus dipenuhi saat akan memasuki proses installasi listrik untuk rumahan.

Instalasi Listrik Rumah Tangga

Dalam proses instalasi rumah tangga. Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan oleh pemilik rumah. Sebelumnya pastikan sudah memanggil petugas atau orang yang memiliki kemampuan untuk instalasi rumah tangga. 

Rangkaian Listrik Rumah Tangga

Setelah mendapatkan tukang yang cocok. Selanjutnya akan mulai menghitung biaya installasi listrik. Rangkaian demi rangkaian akan menyesuaikan dengan kondisi rumah terutama dari kotak kotak rumah yang membutuhkan aliran listrik.

Bahan Bahan Instalasi Listrik Rumah Rangga

Berhubung artikel ini berkaintan dengan rangkaian instalasi listrik rumah Armaila maka berikut ini adalah bahan atau kebutuhan yang harus dipersiapkan saat akan memulai pemasangan listrik di rumah.

  • Stop Kontak Panasonic: 50: Buah
  • Saklar Panasonic: 34: Buah
  • Mangkok Panasonic Inbow Dus: 44: Buah
  • Plat Tunggal Panasonic: 5: Buah
  • Plat Double Panasonic: 30: Buah
  • Plat Triple Panasonic: 5: Buah
  • Isolasi Slasiban 3M: 3: Roll
  • Box Presto 3 Group: 1: Buah
  • MCB 10A Merlin/SENGEDER: 3: Buah
  • T. Does Baut Putih Besar 5/8: 35: Buah
  • Elbo 5/8: 40: Buah
  • Kabel NYA 2,5mm Biru: 2: Roll
  • Kabel NYA 2,5mm Merah: 2: Roll
  • Kabel NYA 2,5mm Hitam: 2: Roll
  • Kabel NYA 2,5mm Kuning: 2: Roll
  • Pipa PVC 5/8 Evilon: 35
  • Paku Klem IKK: 4: Bungkus

Bahan bahan diatas untuk persiapan rumah ukuran 9x20 meter yang Armaila bangun saat ini. Ada sebagian nama produk yang tidak sesuai karena informasi tersebut diberikan oleh tukang listrik dalam bentuk tulisan tangan.

Stop Kontak Panasonic
Stop Kontak

Dikutip dari wikipedia;
Stopkontak adalah sebuah alat pemutus ketika terjadi kontak antara arus positif, arus negatif dan grounding pada instalasi listrik. Dan yang lebih penting lagi ELCB bisa memutuskan arus listrik ketika terjadi kontak antara listrik dan tubuh manusia. 
Stopkontak adalah komponen instalasi listrik yang memiliki fungsi mendistribuskan energi listrik dari instalasi rumah ke beban. Beban yang dimaksud yaitu televisi, radio, rice cooker, mesin cuci dan alat elektronik lainnya. Stopkontak ini juga biasa disebut dengan kotak kontak. stopkontak memiliki pasangan yaitu tusuk kontak yang biasa disebut juga dengan steker (colokan).

Harga Stop Kontak Panasonic 
Jika ingin menggunakan stop kontak merk panasonic harganya mulai dari Rp. 12.000 di shopee seperti yang ada di toko davidlawz misalnya yang dapat kamu lihat dengan judul lapak "Panasonic Stop Kontak NON CP WEJ1131 / Colokan Panasonic GROSIR".
Panasonic Stop Kontak NON CP WEJ1131  Colokan Panasonic GROSIR
Panasonic Stop Kontak NON CP WEJ1131 Rp12.300
Buy now!
Pada saat artikel ini dipublikasikan, review produk panasonic stop kontak dengan penilaian 4.9 berdasarkan 745 Penilaian yang diberikan oleh buyer. Disamping itu, sudah 10RB+ Terjual stop kontak panasonicnya.

Namun seperti yang disinggung diatas, stop kontak tersebut tanpa perlindungan terhadap anak. Dengan menamabh sekitar 2.500 rupiah kamu sudah dapat memiliki stok kontak panasonic pengaman proteksi anak.

Stop Kontak Arde + Stop Kontak Universal
Stop Kontak Arde + Stop Kontak Universal

Armaila lebih cenderung memilih stop kontak yang versi arde + universal. Tentu saja harga agak berbeda karena stop kontaknya tidak hanya untuk satu aliran listrik.
Stop Kontak Arde + Stop Kontak Universal Panasonic Rp40.000
Buy now!
Stop kontak ini Terdiri dari colokan arde 1 lubang dan colokan universal steker gepeng 2 lubang yang bisa didapatkan dengan harga Rp. 40.000. Harga tersebut merupkan harga yang ditampilkan oleh pelapak pada saat artikel ini dipublikasikan.

Tips Berbelanja Kebutuhan Instalasi Listrik Rumah Tangga

Hampir semua produk atau bahan bahan kebutuhan diatas dapat dibeli secara online bahkan untuk pipa PVC juga tersedia walaupun akan dipotong menjadi 1 meter.

Membandingkan Harga di Marketplace

Di zaman yang berbelanja tidak hanya offline, kini sudah banyak pilihan tempat berbelanja secara online dengan tingkat persaingan harga yang luar biasa.

Salah satu tempat untuk membandingkan harga adalah di shopee. Namun tentu harus pintar pintar juga dalam memilih toko berbelanja di shopee. Diantara tolok ukur tempat belanja adalah memastikan toko tersebut star seller walaupun tidak menutup kemungkinan yang tidak star seller belum tentu tidak berkwalitas.

Star seller itu hanya karena jumlah penjualan yang tinggi, jumlah penjualan tinggi pertanda produk tersebut berkwalitas dan tentunya banyak dibutuhkan oleh orang.



Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah

Posting Komentar

© ARMAILA. All rights reserved. Developed by Saifullah.id